Headlines News :
Home » » Wisata Mancing (Rawa Bangun) di Alam Belantara Desa Batetangga

Wisata Mancing (Rawa Bangun) di Alam Belantara Desa Batetangga

Written By Muhamad Hardin on Selasa, 01 Januari 2013 | Selasa, Januari 01, 2013



Lokasi tempat pemancingan ikan ini cukup mudah di temui karena letaknya di pinggir jalan poros menuju ke permandian Biru yang berada Desa Batetangnga kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar.

Sambil memancing ikan dengan suasana pepohonan rimbun. disini pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti tempat Karoeke, kolan renang, warung makan, perpustakan, ataupun fasilitas penunjang lainnya seperti musallah dan toilet. Wajar kemudian pada akhir pekan tempat ini akan ramai di kunjungi masyarakat  di polewali mandar bahkan banyak juga dari masyarakat di luar polewali mandar.

Di rawa bangun pengunjung dapat memilih jenis ikan yang ingin di pancingnya sesuai selara  dan hasil tangkapan dapat di bawa pulang atau dijadikan sebagai hidangkan di tempat wisata ini. dan kalau soal biaya cukup terjangkau untuk semua jenis lapisan masyarakat. Selain itu, tempat wisata ini (read: rawa bangun) juga sering menjadi pilihan favorit para pelajar, mahasiswa, pejabat instansi pemerintah maupun masyarakat umum untuk di jadikan tempat kegiatan-kegiatan sosial (sosial events) seperi forum-forum rapat, dialog, seminar, sosialisasi atau diskusi.

Menurut  penuturan pemiliknya (bpk Abdul Rajab) bahwa Rawa Bangun sendiri di pilih sebagai nama lokasi wisata ini karena tidak terlepas dari sejarahnya. Dimana dahulunya, sebelum disulap menjadi tempat wasita mincing ikan seperti sekarang ini, hanyalah merupakan daerah rawa.

Penasaran silahkan kunjungi  rawa bangun segera mungkin, rasakan keseruan dan keindahan tempat wisata ini, jangan lupa untuk mengujungi obje-objek wisata lainya yang ada di desa Batetangga Polewali Mandar, Sulewesi Barat. 

Thanks sudah berkunjung disini. semoga informasi ini bermaanfaat, khususnya bagi kamu yang suka berwisata mancing (sambil jalan-jalan ke kampung lahaman saya) he... 3x pokoknya dijamin deh tidak akan menyesal! dan jangan lupa tetap kunjungi blog saya ini  (mengharap.com). 

Good Luck!!! Belajar, dan tetap Belajar

Share this article :

3 komentar:

Anonim mengatakan...

info menarik

Muhamad Hardin mengatakan...

thanks :)

Anonim mengatakan...

same bro

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. manarangko.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger