Headlines News :
Home » , » Kopi, Mitos dan Sejuta Maanfaatnya

Kopi, Mitos dan Sejuta Maanfaatnya

Written By Muhamad Hardin on Sabtu, 15 Februari 2014 | Sabtu, Februari 15, 2014

Ketika berbicara soal Kopi, jenis minuman ini memang begitu seksi. Sebagai penikmat kopi, sehari tampa segelas kopi rasanya akan berbeda saja. khususnya proses kerja otak saya. Berbeda ketika sedang menikmati kopi, seakan otak saya di strum suatu energi gaib yang membuat otak saya lebih terbuka dan semangat berpikir. Makanya ada teman saya bilang  bahwa KOPI itu adalah Ketika Otak Perlu Inspirasi. Meskipun itu hanya sekedar bahan candaan.. tapi menurutku ada benarnya juga.  

Nah.. ini dia mitosnya bahwa ada fakta menarik tentang hubungan kopi dengan mahasiswa yang berada lingkungan saya. Saya sendiri tidak tahu apakah ini mitos atau hal kebetulan saja terjadi. di kampus dimana tempat saya kuliah yaitu kebayakan teman-teman kampus saya  yang punya  kebiasaan suka minum kopi, cenderung  otak mereka lebih unggul dibandingkan teman saya tidak suka kopi baik itu dalam pelajaran mata kuliah atau ketika diskusi masalah lain. Selain itu mereka (teman-teman suka minum kopi) memiliki kepekaan sosial lebih tinggi. Saya tahu mereka suka minum kopi karena terlihat ketika kami berada di kantin. 

Sesi lain yang keseksian kopi adalah bahwa tidak diragukan (ini bukan mitos lagi. He.. 3x) kopi telah menjadi pilihan minuman utama banyak orang untuk menunda rasa kantuk. Dan tidak hanya sebatas itu.. mungkin hal ini masih banyak orang yang belum tahu bahwa melalaui penilitian ilmiah teryata kopi mengandung sejuta manfaat bagi manusia. 

1. Kopi baik untuk kesehatan

Karena  kopi mengandung kalori yang rendah dan antioksida para peniliti  menyebutkan kopi sangat baik buat kesehatan seperti:  melindungi tubuh dari diabetes tipe 2,  mencegah penyakit Parkinson,   menurunkan risiko kanker hati, mencegah penyakit liver

2. Kopi membuat Ingatan Kuat

Hal itu dibuktikan dalam sebuah penelitian yang melibatkan 100 orang di Johns Hopkins University, Baltimore, Maryland. Hasil penelitian tersebut juga telah dipublikasikan dalam jurnal Nature Neuroscience. Dalam penelitian, para partisipan diminta mengamati sejumlah gambar di dalam dan luar ruangan. Sekitar 5 menit kemudian, sebagian partisipan diberi tablet kafein 200 mg atau setara dengan secangkir kopi, dan sebagian lagi diberi tablet kosong atau plasebo.

Saat diminta mengidentifikasi mana gambar lama dan mana gambar baru, partisipan yang mendapatkan tablet kafein di hari sebelumnya cenderung lebih akurat dalam mengingat. Temuan ini membuktika bahwa secangkir kopi bisa memperkuat ingatan.

3. Kopi baik meningkatkan performa bercinta (seks)

Sebuah studi yang dilakukan kelompok peneliti dari Universitas Sao Paulo, Brasil menyebutkan pria yang rutin minum secangkir kopi  baik untuk meningkatkan performa bercinta karena sperma mampu berenang lebih lincah dibanding pria yang tak pernah minum kopi. Tapi sekali lagi bahwa ini Bukan secara instan, tetapi dengan mengkonsumsinya secara teratur.

Share this article :

Tidak ada komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. manarangko.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger