Headlines News :
Home » » Pesona Permandian Biru Desa Batetatangnga

Pesona Permandian Biru Desa Batetatangnga

Written By Muhamad Hardin on Kamis, 06 Februari 2014 | Kamis, Februari 06, 2014


Permandian Biru, Desa Batetangnga
Permandian biru adalah salah satu tempat wisata cukup populer di kalangan masyarakat di Polewali Mandar, bahkan juga sebagian di pinrang dan majene. 

Tempat wisata ini berjarak 10 KM dari kota polewali kabupaten Polewali Mandar yang terletak di Desa Batetangnga dan untuk mengakses ketempat wisata ini cukup mudah karena hanya berjarak 3 km dari jalan poros lintas provensi sulbar-sulsel.

apa yang menarik di tempat wisata ini? yaitu pesona alamnya yang masih alami terjaga seperti  pepohonan besar yang tumbuh di sekitar tempat wisata ini, batu-batuan besar  memanjang  sekitar 1 km dan airnya yang jernih. di permandian biru ini, pengunjung akan di manjakan dengan pemandangan alam yang eksotis dengan suasana pengunungan.  apalagi saat ini di area sekitar permandia telah dibangun infrastruktur pendukung seperti kasebo, musallah, toilet, kamar ganti, dan tempat sampah.  

Di setiap akhir pekan biasanya permadian biru cukup ramai di kunjungi masyarakat yang ada dalam maupun luar polewali mandar, Banyak aktivitas yang mereka dapat lakukan di permandian biru seperti bakar-bakar ikan sambil mandi bersama sanak keluarga, atau biasa juga bagi para remaja-remaja jadikan tempat hang-out untuk refreshing dan biasanya juga  di jadikan sebagai tempat kegiatan para siswa/mahasiswa seperti kegiatan camping, forum-forum diskusi, pengkaderan atau outbond.

Dan yang paling menarik adalah pada saat musim buah tiba karena pengunjung akan membludak jumlahnya datang di tempat wisata ini untuk menikmati buah-buahan meskipun ada juga yang datang hanya karena ingin menikmati pesona alamnya. di sekitar jalanan menuju area permandian  akan dipenuh kios-kios yang menjajakan berbagai hasil buah-buah dari desa batentangnga  yaitu durian, langsat dan rambutan. Para pengunjung tersebut menikmati buah-buahannya di area permandian biru, dan dipastikan tempat wisata ini akan di penuhi ribuan orang pada musin buah. 

Penasaran dengan  tempat wisata ini? datang saja ke kampung halaman saya dan thanks sudah berkunjung disini. semoga informasi ini bermaanfaat, khususnya bagi kamu yang suka berwisata (sekalian jalan-jalan ke kampung lahaman saya) he... 3x pokoknya dijamin deh tidak akan menyesal! dan jangan lupa tetap kunjungi blog saya ini.

Good Luck!!! Belajar, dan tetap Belajar   
Share this article :

Tidak ada komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. manarangko.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger